Cara Mudah Screenshot di PC/Laptop tanpa Software

Share:
Membuat screen shot di PC/Laptop tidaklah sulit dan juga bisa dilakukan tanpa software. Bagi kawan-kawan yang malas untuk mendownload software, tenang, kita tetap bisa lakukan screenshot di pc dengan memanfaatkan fungsi print screen yang ada di keyboard. Sebelum nya mungkin ada yang belum tahu apa fungsi dari tombol tersebut di keyboard. Ya, fungsi print screen yang ada di keyboard ialah bisa untuk screen shot.
                
Baiklah dari pada lama-lama mending langsung saja, berikut cara mudah untuk screen shot di PC/ Laptop :

1. Pastikan kawan-kawan sudah memiliki gambar atau tampilan yang ingin di screenshot.
2. Jika sudah , kawan-kawan bisa tekan tombol PRTSCSYSRQ (dilaptop saya tulisannya seperti itu),     biasanya tombol ini berada di paling atas dan sederet dengan tombol tombol F1-F12.3. Ketika tombol print screen sudah ditekan, nah berarti kita sudah men screenshot . sekarang kita      
   harus tampilkan dulu hasil screen shot kita. Bisa kita lihat di aplikasi Paint. Aplikasi bawaan dari  
   windows.
4. Buka Paint, yang sudah terinstal biasanya.5. Langsung paste (CTRL+V), maka akan muncul gambar screen shot kita tadi. Jika kawan-kawan  
    merasa ada yang kurang di gambarnya, kawan-kawan bisa langsung mengedit gambarnya di paint,
6. Kemudian jika sudah, kawan-kawan bisa save , dan tentukan format gambar berupa png,jpeg. dan
    simpan di tempat direktori folder yang kawan-kawan inginkan.

Gambar – gambar di postingan saya sebelumnya, saya mengabil screen shot nya dengan cara diatas. Begitula cara saya menghasilkan gambar screen shot untuk postingan postingan saya.

Sekian dari saya semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu kawan kawan yang ingin membuat screen shot tanpa software di pc/ laptop. 
Oke, terima kasih J

No comments