Tutorial atau Dasar-dasar WEB bagi Pemula

Share:

Mungkin kita ingin membuat website tetapi tidak tahu harus memulai dari mana dan apa saja yang dibutuhkan untuk membangun/membuat sebuah website. Dan tentunya membangun sebuah website ya.. gampang gampang susah, tergatung Web yang ingin kita buat.

Sebelum kita membangun sebuah website , ada baiknya kita harus memahami bahasa pemograman apa yang harus dipahami/dipelajari untuk membangun sebuah Web. PENTING!!!.. Bahasa pemograman yang harus kita pahami yaitu :

  1. HTML
  2. Javascript
  3. PHP
  4. MySQL
  5. CSS

Sebenarnya dengan menggunakan HTML saja kita sudah bisa membuat sebuah website dan tidak harus mengerti semua. Tetapi hanya dengan 1 bahasa atau 2 bahasa, maka jadinya tampilan web akan begitu sangat sederhana . Dan dengan web yang sederhana itu memiliki tampilan yang kurang menarik. Nah makannya kita perlu menambahkan bahasa-bahasa yang lain seperti Javascript,PHP,MySQL, CSS dll untuk Membuat web kita menjadi lebih menarik lagi. Di Postingan selanjutkan akan saya jelaskan masing2.

Waduh .. kayaknya ribet dan banyak ya, jadi bingung..hehehhe..  tapi tenang.. Bahasa-bahasa diatas itu tidak harus dihafal kok. Semuanya akan kita bahas satu persatu disini dengan mudah dan sederhana dan mudah untuk dipahami
.

Oke, sudah siap?  Langsung meluncur ke yang pertama... 
HTML

No comments